Jumat, 26 Oktober 2012

perubahan sementara waktu

Mulai hari senin kemarin 22 oktober 12, saya mulai kerja tetap disebuah pabrik farmasi bag. QA. Pekerjaan yg jauh bgt dari kuliah saya. dari broadcast ke farmasi.. hadeuuuuhhh -__-
Sebenernya sih ini bukan kemauan saya untuk kerja tetap dibelakang meja, tapi ini semua kemauan orang tua saya. Untungnya kontrak saya cuma 4 bulan j, jadi s'udah 4 bulan saya bisa resign.. :D Jujur saya jenuh dengan kerjaan dibelakang meja seperti itu, bukan gaya saya banget. Saya terbiasa kerja dinamis, yg bisa kemana2 setiap hari. tapi apa daya, kemauan ortu itu tetep harus dijalanin walau jadi beban untuk saya.
Tapi saya bersyukur saya kerja dan bisa dapetin gaji yg lumayan besar. jadi bisa nabung buat nikah dan beli lensa baru. Saya juga jadi bisa ngerencanain untuk mengembangkan usaha foto saya. Doakan saja...

Mungkin saya akan betah bekerja dibelakang meja kalau teman satu ruangan itu orangnya asik2. tapi asli teman satu ruangan saya itu sangat tidak menyenangkan sekali, mereka selalu sibuk bekerja dan hidup bergerombol (saya sendirian) dengan sesama org farmasi. dan saya dikasih meja kerja yg jauh dari mereka. WTF.... Untuk jam istirahat aja saya cuma dikasih waktu 15 menit (makan+shalat), gila kan??? dan waktu pulang yang jam 4 sore pun selalu lewat 1/2 jam atau 1 jjam. tanpa ada bayaran lembur. gilakan??? Untungnya kerjaan saya ini cuma ngerevisi data2 obat2an yang baru, dan dikasih deadline 31 desember 2012 ini. jadi saya ga sempet mikirin orang diruangan saya karena harus kejar2n ma deadline... hehheheheh

Akhirnya setelah saya diskusi sama saudara2+om Gembuls, saya bikin 1 keputusan, saya akan istirahat 1/2 jam (sesuai pereturan pabrik), dan saya akan pulang jam 4 sore sesuai kontrak kerja. saya g mau lembur kalo ga ada surat perintah lemburnya. Tenaga + waktu saya bukan cuma buat kerjaan di pabrik ja, tapi saya juga punya kehidupan lain diluar itu yang tetep harus saya jalanin.
Mungkin kalian pikir saya tidak loyal sama kerjaan, jujur saya bilang saya bukan orang yang suka cari muka ke bos dengan terus2n kerja, saya juga bukan orang yang mau ngorbanin waktu istirahat saya untuk kerjaan pabrik. Saya memang tidak loyal, saya memang tidak mengharapkan pujian dari atasan untuk loyalitas saya. bagi saya kalau kita nerjain semua kerjaan kita dengan baik, pasti pujian itu juga datang sendiri. :D

Setelah 4 bulan nanti saya mau resign, walau pasti bakal banyak banget protes dari seluruh keluarga saya (ortu, uwa2, sepupu2, dll). tapi saya harus ambil keputusan itu untuk meraih mimpi saya. hidup saya cuma sekali, kesempatan juga ga datang 2 kali.  saya punya kemapuan dibidang fotografi dan saya mau nekunin itu untuk pegangan saya dimasa depan. karena saya sudah berencana untuk ga kerja 8 pagi- 4 sore s'udah nikah nanti. Saya mau usaha sendiri dibidang yang saya kuasain dan saya suka, jadi keluarga saya nanti tetep bisa jadi prioritas. :) doakan ya semoga keputusan saya yang ekstreme ini bisa diterima dengan lapang dada sama seluruh keluarga saya dan semuanya berjalan dengan baik dengan izin Allah. amin.

Salam,
Kotta Phodiart
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar