Minggu, 21 April 2013

ga pake judul

selamat pagi kawan...

ada satu topik yang udah lama banget jadi bahan ledekan sodara saya, yang mana orang ini tuh suka banget nyela orang lain dan paling ga suka liat orang lain sukses, yaitu KERJA.
saya itu bukan pegawai sebuah perusahaan a.k.a nganggur. pernah kerja sih, terakhir februari kemarin saya resign dari sebuah perusahaan farmasi. jauh banget dari bidang pendidikan saya di broadcast. tapi menurut saya itulah hidup, ga melulu harus sesuia bidang pendidikan tapi selama kita mampu ya jalanin ja.
tapi memang, saya ga suka kerja dibelakang meja dari jam 8 smpe jam 5. membosankan. sangat membosankan. ga bisa berkreasi, ga bisa improvisasi, semua harus sesuia jalur yang ada. 
akhirnya saya nekat untuk memulai usaha fotografi dan screen printing (bahasa gaulnya, sablon kaos.heheh). semua dipelajarin secara otodidak, berguru sama orang2 yang udah jago d bidang itu. dan alhamdulillah samapi sekarang usaha saya udah jalan 2 tahun. walau belum ada kenaikkan secara signifikan dalam hal pemasukan. tapi saya puas, saya ga menyusahkan orang lain untuk modal usaha ini terutama fotografi (sablon saya join sama pacar tercintah). memang sih untuk kamera dan lampu masih punya bokap, karena bokap juga usahanya dibidang foto. tapi untuk alat2 lain,sebisa mungkin saya beli sendiri.

tapi segala hal yang kita lakuin pasti ada yang pro, ada yang kontra. begitu juga keputusan saya buat usaha.
sodara saya bilang, katanya saya orang yang ga tau malu. udah dikuliahin tapi ga mau kerja. malah diem dirumah. 
awalnya saya marah dibilang begitu, tapi saya ga mau adu mulut sama orang yang sukanya ngehina orang lain. males naggepinnya... saya cuma bisa tunjukin lewat karya dan hasil kerja aja. toh selama saya ga minta/ngemis2 ke orang lain buat hidup saya, saya ga akan malu ko. saya masih bisa ngasih ke orang tua. masih bisa belanja dan jalan2 bareng teman2 tanpa harus minta ke orang tua. karena prinsip saya, setelah lulus kuliah saya harus bisa mandiri. sebisa mungkin saya jangan minta uang ke orang tua. kecuali kepepet ato dikasih.. :D

saya berusaha untuk tidak jadi dia yang suka ngejek, ngehina, dan maki2 orang ga jelas tapi seneng bgt minta ini itu ke orang lain buat keuntungan pribadi. saya ga mau dijauhin orang cuma karena pribadi yang ga baik. 
saya cuma bisa bilang, kerja itu bukan cuma jadi pegawai sebuah perusahaan. kerja juga bisa dengan buka usaha sendiri, dan mudah2n bisa merekrut orang lain untuk kerja di tempat usaha yg kita bangun. menolong orang lain itu sesuatu hal yang indah.

:)

4 komentar:

  1. Teh wina semangat, kerja itu gak enak kayak budak diatur sama aturan. paling enak emang punya usaha sendiri. I AM AGREE WITH YOU !

    BalasHapus
  2. semangat Winaaaaaa.......andai aja punya modal juga mungkin bisa buka usaha sendiri ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, harus selalu semangat.... g usah mikirin modal, yg penting niat dan tw caranya bisa usaha tanpa modal... pasti bisa deh.. :D

      Hapus