Kamis, 16 Mei 2013

tentang ibu

tepat tiga minggu yang lalu, jam 22.20 wib kabar duka itu datang. ibu pergi ninggalin kita semua disini. padahal sehari sebelumnya keadaan ibu membaik, mau makan donut J.Co yang d kasih kerabat. tapi Tuhan sayang sama ibu, Dia sudah memanggil ibu buat kembali.
ibu pergi selamanya, pergi ninggalin Aa Yardan sama Abi. mamah, kaka dan semua keluarga. kita semua ngerasa kehilangan ibu. ibu yang baik, humoris, suka berbagi dan tangguh. saya banyak belajar tentang hidup dari ibu. ibu ngajarin kita buat ga terpengaruh omongan orang lain selama jalan yang kita pilih itu baik.
kita semua masih ga nyangka kalo ibu udah ga ada. rasanya baru kemaren kita foto2 pas lebaran dirumah uwa, masih shopping bareng di Bandung, masih makan seafood bareng drumah. sekarang, itu tinggal kenangan manis.
ibu udah ketemu sama Aa Ipoy dan Abah? dua orang yang ibu sayaaaang banget, sampe2 ibu nyusul mereka ke surga. dalam dalam 6 tahun terakhir ini, kami kehilangan 3 orang tersayang. cobaan yang berat banget, tapi Allah Maha Baik, selalu ada hikmah dibalik  cobaan. dan karena ibu orang baik, banyak banget yang doain ibu. yang ikut nyolatin ibu juga banyak banget, 1 mesjid penuh. tahlilan 7 hari nya ibu juga diadain di 3 tempat. itu bukti betapa ibu banyak disayang orang, ibu orang baik.
oiya, 10 hari ibu pergi, Aa Yardan ulang tahun yang ke 5, acara ulang tahunnya dirayain disekolahan. meriah banget. Aa juga bacain Al-Fatihah buat ibu, dan saya tau ibu hadir di hati Aa.
doain Aa ya bu biar jadi anak yang sholeh, jadi kebanggaan ibu. yang selalu doain ibu. ga usah khawatir, karena Aa banyak yang jagain, banyak yang sayang. ibu yang tenang yah disana.. :)
foto lebaran terakhir



Tidak ada komentar:

Posting Komentar